7 Hari Wajah Berjerawat Jadi Bersih dengan Cuka Apel

.
kementriankesehatan.com - Selama seminggu menggunakan cuka apel untuk wajah berjerawat, saya merasakan manfaatnya, melihat perubahan yang signifikan pada wajah saya.
"Manfaat Cuka Apel Untuk Wajah Berjerawat"
source: pixabay
Latar belakang
Walaupun beraroma tajam, dan dapat membakar tenggorokan, serta kulit, para ahli kesehatan dan kecantikan mengklaim cuka apel memiliki manfaat luar biasa untuk kulit. Untuk itulah saya mencoba menggunakan cuka apel sebagai toner wajah. Salah satu penyebab kenapa beberapa orang mengatakan bahwa cuka apel merupakan toner terbaik untuk perawatan kecantikan adalah karena tingkat keasamannya tinggi, dan dapat menyeimbangkan pH yang berdampak pada kesehatan kulit, serta terbuat dari bahan alami.
Pada hari itu saya tidak menggunakan produk perawatan apapun dari bahan kimia, untuk perawatan kulit, atau jerawat. Semua saya tinggalkan. Saat akan mencobanya malam itu, baunya sangat menyengat, dan saya tidak tahan, dan mengurungkan niat.
Perawatan Wajah Berjerawat
Selama seminggu, saya benar-benar tak memakai produk perawatan lain, dan mulai mencari tahu bagaimana cara membuat toner cuka apel sebelum menggosokan ke wajah, sebab dari yang saya pelajari, cuka apel sangat asam, dan dapat menyebabkan kerongkongan, atau kulit terbakar.
Hari 1
Sayapun mencoba menambahkan satu gelas air bersih, hal ini dari orang yang memberikan saran pada saya mengatakan bisa membantu mengatasi tipe kulit berminyak. Saat pertama kali menggosokan ramuan tersebut ke seluruh wajah, saya hampir tidak tahan dengan baunya. Namun setelah terfikir tentang khasiatnya yang bisa menjaga kesehatan kulit, sayapun mencoba bertahan.
Hari 2
Pada pagi harinya, saat bangun saya bercermin, dan saya pikir bisa mendapatkan hasil yang cepat. Namun wajah terlihat sama. Malam harinya seperti biasa, saya mengoleskan ramuan cuka apel dan segelas air, dengan takaran air yang lebih banyak daripada kemarin malah, hali ini untuk mengurangi rasa terbakar pada wajah, namun hal ini tidak mengurangi bau menyengat yang ditimbulkan.
Hari 3
Pada hari ketika saya melihat perbuhaan yang cukup menyenangkan, bintik-bintik di hitam di wajah kelihatan terang, dan jerawat sedikit berkurang. Saya semakin bersemangat menggunakannya.
Hari 4
Saya melihat merasa kulit wajah terasa lebih halus, dan lebih terang. Karena itu saya tetap melakukan perawatan di malam hari dengan ramuan yang sama segelas air dan sesendok cuka apel.
Hari 5
Entah kenapa jerawat muncul di wajah saya, mungkin karena cuaca panas.
Hari 6
Jerawat tersebut mulai sembuh dengan mengempes, apa ini karena asam dalam cuka apel yang mampu membunuh bakteri penyebab jerawat.
Kesimpulannya, bagi saya cuka apel merupakan toner perawatan wajah yang efektive, terutama bagi mereka yang berjerawat, namun saya pribadi tidak suka dengan baunya, karena sangat tidak enak. Di luar itu, cuka apel telah memberikan banyak perubahan signifikan terhawap wajah saya, bintik-bintik hitam hilang, dan jerawat berkurang, serta kulit nampak lebih sehat, halus, dan cerah.
Setelah mengetahui manfaat tersebut, saya melanjutkan perawatan dengan cuka apel selama 14 hari agar wajah bersih, cerah, dan sehat. Ingat ya! Harus dicampur dengan segelas air, dan bagi yang memiliki kulit yang sensitif sebaiknya jangan langsung menggunakan ke seluruh wajah, cobalah pada bagian lain semisal tangan dan bagaimana efeknya, akan lebih bagus lagi berkonsultasi dengan dokter.
Sekian, semoga bermanfaat, sehat selalu, dan panjang umur.
referensi: Thisisinsider. I Tried Apple Cider Vinegar Toner and It Worked. 28-01-2019. 07:34 W.I.B.

Komentar

Trending

Penderita TBC Boleh Minum Es? (Pengalaman Pribadi)

Bolehkah Penderita TBC Makan Mie? (Pengalaman Pribadi)

Contoh Menu Makanan untuk Penderita Tbc Sampai Sembuh

Cara Menaikan Berat Badan 4 Kg Bagi Penderita Tbc (Pengalaman Pribadi)

Susu Beruang Bagus Untuk Penderita Tbc (Pengalaman)

Penderita Tbc Boleh Minum Susu Sebelum atau Setelah Minum Obat? (Pengalaman Pribadi)

Penderita Tbc Jangan Mandi Air Dingin Dulu