Wow! Manfaat Buah Kiwi Untuk Kesehatan

.
kementriankesehatan.com - Buah kiwi memiliki manfaat untuk kesehatan antara lain: obat insomia, mempercantik kulit, melancarkan pencernaan dan lainnya. Buah kiwi yang menurut sejarahnya berasal dari China, telah begitu populer khasiatnya sejak jaman dahulu kala. Untuk memperoleh nutrisi yang maksimal sebaiknya makan saat segar/baru dipetik, tidak dimasak terlebih dahulu sebagai bahan tambahan makanan olahan lain. Dalam 100 gramnya mengandung 61 kalori, yang terdiri dari 14, 66 gram karbohidrat, 1,14 gram protein, 0,52 lemak, dan 3 gram serat. Rasa kiwi yang manis dan asam juga sangat dikenal sebagai minuman penyegar tubuh. Berikut ini manfaat buah kiwi untuk keshetan, ibu hamil, pria, dan kecantikan.
"Manfaat Buah Kiwi Untuk Kesehatan"
source: pexel
  • Sumber vitamin c
Jeruk dikenal akan kandungan vitamin c yang tinggi, namun ternyata buah kiwi memiliki kandungan citamin c 2x lipat dari jeruk lemon. Dari 100 gramnya terdapat 154 vitamin c. Vitamin c dikenal akan antikosidan, menghilangkan radikal bebas yang dapat menyebabkan peradangan dan kanker. Juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh terhadap berbagai macam penyakit.
  • Obat insomnia
Sebuah penelitian yang dilakukan oelh Universitas Kedokteran di Taipei, buah kiwi memiliki senyawa yang bermanfaat untuk kesehatan seperti antikosisdan dan serotonin yang berkhasiat untuk pengobatan bagi yang memiliki gangguan tidur. Memakan dua buah kiwi bisa mempermudah orang tidur.

  • Sumber serat
Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh University of Leeds, peningkatkan konsumsi makanan kaya serat dapat menurunkan resiko penyakit kardiovaskular, dan jantung kororner. Apabila dikonsumsi secara teratur dapat mengontrol tekanan darah, kolesterol hingga gula darah. Tak heran bila makanan berserat sering direkomendasikan bagi penderita diabetes.

  • Melancarkan pencernaan
Di dalam buah kiwi terdapat enzim actinidain yang bersifat pelaurt protein seperti kandungan papain dalam pepaya. Sangat bagus bagi penderita sindorm iritasi usus.
  • Sumber folat
Di China buah kiwi yang dikenal khasiatnya karena kandungan folat yang baik untuk perkembangan janin, sehingga sangat bagus bagi ibu hamil. Buah kiwi juga bagus bagi anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan.

  • Sumber vitamin dan mineral
Vitamin B6, 12, A dan E serta mineral kalsium, kalium, zat besi dan magnesium dapat memperlancar sirkulasi darah melalui pembuluh, gigi yang sehat, penglihatan yang baik. Tingginya kadar kalium hingg 312 gram juga mampu menjaga tekanan darah, sedangkan magnesium menjaga fungsi saraf dan otot.
  • Mempercantik kulit
Tubuh yang sehat memiliki kandungan ph yang baik, sehingga membantu menjaga tetap aktive, energi dan awet muda.Vitamin yang terdapat pada kiwi dikenal baik untuk kulit disebabkan karena kandungan antioksidan, mencegah degradasi kulit.
  • Menjaga kesehatan jantung
Buah kiwi juga mengandung asam lemak omega 3, karotenoid, polifenol yang mampu meningkatkan kesehatan jantung.
Buah kiwi memiliki banyak manfaat untuk kesehatan terutama ibu hamil, kecantikan wanita, dan juga bagus untuk program diet detoks. Namun manfaatnya bisa diperoleh apabila kita rutin mengkonsumsinya.
Baca Ya:
Sekian, semoga bermnafaat, dan sehat selalu. Salam jus kiwi.
source: foodndtv. The Benefits Of Kiwi Fruit: From A Powerhous of Antioxidants To Induxing Sleep. 20 Januari 2019 15:00 W.I.B.

Komentar

Trending

Bolehkah Penderita TBC Makan Mie? (Pengalaman Pribadi)

Penderita Tbc Jangan Mandi Air Dingin Dulu

Cara Menaikan Berat Badan 4 Kg Bagi Penderita Tbc (Pengalaman Pribadi)

Susu Penderita Tbc Untuk Menaikan Berat Badan

Contoh Menu Makanan untuk Penderita Tbc Sampai Sembuh

Penderita TBC Boleh Minum Es? (Pengalaman Pribadi)

Pengertian Keperawatan Terbaru Menurut Para Ahli