Terbongkar, Rahasia Agar Cepat Hamil

.
kementriankesehatan.com - Sebagian orang cepat sekali hamil, dan sebagian orang sangat susah bahkan telah puluhan tahun menikah belum juga dikaruniai momongan. Dan orang yang baru menikah, seringkali ditanya oleh saudara atau teman terutama orangtua, kapan punya momongan. Atau mereka mendoakan supaya cepat dikaruniai buah hati. Salah satu penyebab pasangan tersebut belum dikarunai momongan mungkin karena tidak subur, namun ada beberapa faktor lain, seperti waktu sex yang tepat agar cepat hamil yang mungkin tidak diketahui banyak orang, dan beberapa faktor lain di luar hubungan badan yang dapat meningkatkan kemungkinan hamil.
"agar cepat hamil"
CC : publicdomainfiles
1. Saat Masa Subur
Pada masa subur, sel telur yang matang hanya hidup selama 24 jam, sedangkan seperma hanya hidup selama 48-72 jam dalam tubuh wanita.
Lakukanlah hubungan sex di saat masa subur sebab dapat meningkatkan terjadinya kehamilan. kita bisa mengetahuinya dengan berbagai cara dianataranya.
-Masa Subur Sebelum Menstruasi 
Hal ini hanya bagus dilakukan bagi yang memiliki siklus datang bulan teratur, tidak sering telat atau lebih cepat. Masa suburnya adalah 14 hari sebelum mens. Catat/lingkari kalender empatbelas hari sebelum datangnya menstruasi.
-Texture Cairan Vagina
Cairan vagina pada masa subur biasanya lebih encer daripada yang bukan masa subur. Mirip putih telur mentah. Cara memastikannya dengan memasukan jari telunjuk ke dalam vagina, hingga menyentuh servik dan pastikan jari terbasahi oleh cairan vagina. Lalu tarik cairan terserbut pelan-pelan sampai terputus. Jika baru terputus kurang lebih 10 cm berarti dalam masa subur
-Suhu Tubuh
Seorang wanita biasanya dalam kondisi subur apabila memiliki suhu tubuh yang tinggi. Namun bukan karena kondisi sakit. Untuk itu rutinlah mengecek. Bisanya tubuh terasa hangat tidak seperti hari-hari biasa.
-Alat Tes
Cara ini cukup mudah, alatnya juga bisa dibeli di apotek. Cara kerjanya sederhana, yaitu dengan mengecek LH urin, jika terjadi peningkatan artinya ada dalam masa subur.
2. Teratur
Memang ada wanita yang sekali berhubungan sex langsung hamil. Namun adapula yang telah berkali-kali tak kunjung hamil padahal tidak minum obat apapun untuk mencegah kehamilan. Tak adada aturan pasti berapa kali dalam seminggu atau sebulan suatu pasangan melakukan sex. Tetapi hubungan sex yang teratur misal seminggu sekali memiliki kemungkinan hamil lebih tinggi. Sebab kadang kita tidak tahu kalau sebenarnya saat itu adalah masa subur.
3. Nikmati
Tidak perlu terbebani apakah hubungan intim malam ini misalnya membuahkan hasil atau tidak. Nikmati saja. Karena menurut penelitian. Saat wanita mencapai orgasm, akan memebntuk suasana alkaline, suatu kondisi yang disukai sperma daripada kondisi asam dimana wanita cenderung acuh. Apabila kondisi itu tercapai maka sperma akan masuk dengan lancar keserviks.
4.Posisi Sex
Ada sebuah penelitian yang mengungkapkan wanita sebaiknya diam sejenak untuk memberikan kesempatan sperma memasuki serviks.
5. Jangan Gunakan Sabun/Cairan Pembersih.
Setelah melakukan hubungan seksual sebaiknya jangan membersihkan vagina dengan sabun/cairan pembersih sebab dapat menjadi racun bagi sperma.
6. Jangan Mandi Air Hangat
Sebelum melakukan hubungan seks seorang sumai dilarang manid dengan air hangat dikarenakan testis yang terisi sperma menjadi encer, dan dapat menyebabkan berkurangnaya tingkat kehamilan.
Selain tatacara melakukan hubungan sex ada, hal lain yang perlu diperhatikan. Dianataranya:
"agar cepat hamil"
CC : maxpixel
1. Berat Badan
Berat badan seorang wanita harus ideal, apabila obesitas sebaiknya menurunkan berat badannya, dan yang kurus menambah bobot tubuhnya. Badan yang ideal menandakan gizi yang cukup, dan menandakan kesehatan perkembangan reproduksi.
Sila baca :
2. Olahraga
Rajin berolahraga membantu menjaga kesehatan tubuh. Lakukan yoga, fitnis, atau jalan sehat minimal seminggu sekali. Sebab tubuh yang sehat berpengaruh terhadap kelancaran pertumbuan dan perkembangan reproduksi.
3. Konsumsi Makanan Kesuburan.
Konsumsilah sarden, udang, unggas, keju, telur, beras, merah atau hati sebab makanan tersebut tinggi mineral yang berfungsi meningkatkan produksi sperma.
Dianjurkan konsumsi makanan kesuburan sebelum hamil dengan memperhitungkan makanan dengan kandungan zatgizi seperti asam folat, zat besi, vitamin C, E, B6, seng, selenium, dan kalsium.
4. Hindari Lemak
Lemak trans dapat mengakibatkan tersumbatnya pembuluh darah, yang menyebabkan aliran darah ke organ vital terhambat.
5. Hindari rokok dan asap rokok
Rokok dapat menyebabkan darah mengental, yang berakibat tersumbatnya aliran darah ke organ vital laki-laki maupun perempuan.
Semoga bermanfaat, dan sehat selalu.
Daftar Pustaka: Naviri, Tim. 2011. Buku Pintar Ibu Hamil 100 Tips untuk Ibu Hamil. Jakarta: Elex Media Komputindo.

Komentar

Trending

Bolehkah Penderita TBC Makan Mie? (Pengalaman Pribadi)

Penderita Tbc Jangan Mandi Air Dingin Dulu

Cara Menaikan Berat Badan 4 Kg Bagi Penderita Tbc (Pengalaman Pribadi)

Susu Penderita Tbc Untuk Menaikan Berat Badan

Contoh Menu Makanan untuk Penderita Tbc Sampai Sembuh

Penderita TBC Boleh Minum Es? (Pengalaman Pribadi)

Pengertian Keperawatan Terbaru Menurut Para Ahli