Cara Ampuh Mencegah HIV

.
kementriankesehatan.com - Setelah melakukan pemeriksaan darah, dan terbukti negative akan lebih baiknya untuk menjaga status tersebut. Ada banyak sekali cara mencegah HIV. Salah satunya dengan menjalankan pola hidup sehat, berupa:
"cara mencegah hiv"
source: commons.wikimedia
  • Setia Terhadap Pasangan 
Seorang suami/istri yang setia terhadap pasangan, dalam catatan mereka sebelumnya negative, tidak terinfeksi hiv, maka sangat kecil kemungkinan bisa tertular. Kebanyakan ibu rumah tangga atau suami yang tertular disebabkan karena kebisaan buruk pasangannya yang seirng “jajan di luar”. Pekerja seks sangat rentan terkena HIV. Suami/istri yang telah melakukan hubungan badan dengan pekerja seks, apabila selanjutnya bersetubuh dengan pasangannya maka denegan mudah tertular. 
  • Hindari Seks Bebas 
Para remaja, khususnya sedang sangat inginnya dilihat, diakui oleh orang lain, atau dianggap keren, atau karena kasih sayang orangtua yang kurang menyebabkan perempuan remaja rela memberikan keperawanannya untuk sahabatnya, bahkan sampai digilir oleh teman-temannya. Padahal perempuan itu tak tahu kalau salah satu diantara lelaki tersebut terkan HIV atau sebaliknya. Hal ini tentu akan merusak masa depan calon penerus bangsa ini. 
  • Menjauhi Narkoba 
Seorang pengguna narkoba biasanya menggunakan satu jarum suntik untuk digunakan lima orang bahkan lebih untuk menunjukan kekompakan. Padahal bila salah satu saja terkena HIV. Empat lainnya akan tertular.
“Nikmat paling cuma beberapa menit, menderita seumur hidup.” Barangkali itu kata yang tepat untuk menggambarkan penularan HIV, dan obatnya yang sampai sekarang belum ditemukan.

Komentar

Trending

Penderita TBC Boleh Minum Es? (Pengalaman Pribadi)

Bolehkah Penderita TBC Makan Mie? (Pengalaman Pribadi)

Contoh Menu Makanan untuk Penderita Tbc Sampai Sembuh

Cara Menaikan Berat Badan 4 Kg Bagi Penderita Tbc (Pengalaman Pribadi)

Susu Beruang Bagus Untuk Penderita Tbc (Pengalaman)

Penderita Tbc Boleh Minum Susu Sebelum atau Setelah Minum Obat? (Pengalaman Pribadi)

Penderita Tbc Jangan Mandi Air Dingin Dulu